Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 16 Agustus 2024

Vaksin HPV Upaya Pencegahan Kanker Leher Rahim

Kanker termasuk dalam penyakit tidak menular dengan angka kematian yang tinggi, di Indonesia jenis kanker yang paling banyak menyebabkan kematian salah satunya adalah kanker leher rahim atau kanker serviks. Penyakit ini terjadi disebabkan oleh sel yang ada di leher rahim berkembang secara tidak normal dan tak terkendali karena infeksi Human Pappiloma Virus (HPV).

Menurut Observasi Kanker Dunia (Globocan) WHO tahun 2022, kanker leher rahim saat ini merupakan kanker no.2 terbanyak di Indonesia yang diderita perempuan setelah kanker payudara. Namun karena kurangnya kesadaran masyarakat, faktor sosial dan ketidaktahuan informasi mengenai kanker yang tidak sedikit penderita kanker leher rahim datang berobat ketika sudah memasuki stadium lanjut.

Spesialis Obstetri dan Ginekolog, dr. Ivander Ramon Utama, F.MAS, Sp.OG, MSc mengatakan "Ketika seorang terinfeksi HPV tipe tertentu dan sistem imun tubuh tidak berhasil membunuh virus tersebut, maka HPV dapat mengakibatkan sel di daerah serviks menjadi abnormal. Bila tidak terdeteksi atau diobati secara dini, maka sel abnormal ini akan berkembang menjadi prakanker, dan secara bertahap menjadi kanker."

Senin, 12 Agustus 2024

Tata Logam Kenalkan Inovasi Nexgen di IndoBuild Tech

Pekan lalu, telah digelar sebuah event bertajuk Indo Build Tech 2024 part 2. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten dari tanggal 07--11 Agustus 2024. Di ikuti oleh lebih dari 500 brand nasional maupun internasional, salah satunya perusahaan baja lapis Tata Logam Group yang produk-produknya telah berhasil menembus pasar global. 

PT Tatalogam Lestari membuat produknya menggunakan perpaduan material baja galvanis, zinc atau seng, aluminium, serta bahan lain yang telah berstandard SNI. Untuk rangka bangunannya pun jadi lebih kokoh, kuat dengan pemasangan yang tidak rumit. Produk baja ringan ini terdiri dari Taso (Kaso Metal), Praktis (Kolom Metal Instan), dan Purlin (Rangka Metel Galvanis). 

Di IndoBuild Tech 2024 Tata Logam yang menempati stand Hall 6 Booth 6-A3 memperkenalkan produk-produk terbarunya yang diberi nama Nexgen atau the next generation untuk kebutuhan material konstruksi yang handal dan berkualitas. Adapun produk-produk Nexgen meliputi domus fastrac, purlin rangka metal Hi-ten, sakura roku, ondulit, toho, S gutter dan speed panel yang dihasilkan dengan teknologi terkini dan sudah tahan api.

Domus Fasttrack 

Adalah salah satu inovasi produk PT Tatalogam Lestari yang dikembangkan dengan teknologi terkini menggunakan software terupdate sehingga produk yang dihasilkan hampir tidak menyisakan limbah produksi. Pemanfaatannya untuk berbagai aplikasi perumahan serta bangunan mulai dari desain hingga proses manufakturnya menggunakan bahan baja lapis berkualitas tinggi dan dipotong sesuai kebutuhan.

Purlin 

Merupakan rangka baja galvanis dengan bentuk kanal C, mempunyai ukuran dan ketebalan tertentu. Berbahan baku baja Hiten G450 & Z18/Z22 memiliki ketahanan terhadap karat serta kokoh sebagai pengganti baja CNP konvensional. Daya tahannya terbilang awet dan bisa digunakan jangka panjang, perangkat ini bisa di aplikasikan untuk pemasangan outdoor maupun indoor. 

Berikut beberapa keunggulan Purlin:

  • Lebih praktis, kokoh dan lebih terjamin dengan kualitas terbaik. 
  • Penggunaannya jangka panjang, pemasangannya mudah dan tahan dari cuaca ekstrim yang ada di Indonesia.
  • Lebih ringan, lebih tipis dibandingkan dengan produk baja konvensional.
  • Pemasangan bisa lebih cepat sehingga efisensi waktu.
  • Lebih hemat dan menekan budget.

Nexalume, Nexium, dan Nexcolor

Menjadi produk baja lapis unggulan PT Tata Logam Lestari terdiri atas 55% baja lapis paduan aluminium seng yang diproses dengan mesin Continues Coting Line yang memberikan baja lapisan perlindungan dari korosi yang sangat ampuh. Produk inipun telah menjalani berbagai tes dan melewati standar kualitas di berbagai negara.

Selain itu Produk ini juga telah mengantongi sertifikat Green Label level gold. 

Produk-produk Nexgen ini dihasilkan dari teknologi-teknologi baru yang di kumpulkan dari Jepang, Italia, Australia, dan New Zealand. Teknologi ini di bawa ke Indonesia dan aplikasikan pada logam hasil produksi dari Tata Metal Lestari seperti Nexalume dan Nexium sehingga menghasilkan berbagai material bangunan yang lebih ringan, kuat, dan artistik.

Dengan teknologi terkini yang di canangkan pada produk Nexgen diharapkan untuk proses pembangunannya bisa lebih ramah lingkungan karena limbah yang dihasilkan di lokasi konstruksi jadi lebih sedikit sebab material yang digunakan sebagain besar sudah difabrikasi sehingga hanya perlu penginstalasian ketika di dilokasi. 

Bapak Harsono Mintono - General Manager, PT. Tatalogam Lestari mengungkapkan "Kami memakai material baja ringan galvanis anti karat, lebih kuat dibandingkan baja ringan biasa, produk berbasis logam yang disegmentasikan untuk hunian dan industrial ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan material bangunan seluruh maayarakat dengan standard kualitas yang baik."

Instalasi Transcendent Symphony

Menjadi tempat Arsitek dan desainer memamerkan karya arsitektur lewat instalasi seni untuk menyampaikan pesan dan inspirasi lewat sebuah instalasi di National Architecture Installation Festival (NAIFEST) 2024 yang bertepatan dengan IndoBuildTech Expo 2024 yang dirancang sedemikian rupa dengan segenap kreatifitas yang mengagumkan.

Instalasi seni yang dipamerkan tampak memiliki tata rancang unik dan menarik, dengan pendekatan desain yang kontras dan penggunaan material berkualitas, Menjadi kesempatan yang bagus untuk para arsitek dan desainer dapat menunjukkan bagaimana kreativitas dan pengalaman dapat menciptakan ruang yang memikat serta fungsional

Menjadi salah satu bagian dalan kontribusi instalasi seni yang menarik ini, Tatalogam Grup turut berkolaborasi bersama beberapa partner, antara lain mark.associates, Skywall, Skayu, Panelku, Taco, Lelco, Informa dan Mapletech Audio.    

Sumber gambar : IG @mark.associates

Hadir di pameran IndoBuild Tech 2024 menjadi sebuah kesempatan yang baik, selain nenambah insight dan memperluas wawasan tentang berbagai gaya serta trend arsitektur terbaru. Dalam pameran tersebut, pengunjung dapat melihat dan belajar tentang berbagai desain arsitektur yang inovatif dan kreatif.

Gelaran IndoBuild Tech ini juga menampilkan rangkaian produk inovatif terbaru yang dinantikan dan dibutuhkan oleh para arsitek, kontraktor, perencana dan pemilik proyek serta konsumen pada umumnya. Tentunya semakin memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang datang untuk memilih serta mendapatkan solusi terbaik atas kebutuhan material bangunan dan interior langsung dari para exhibitor

Senin, 05 Agustus 2024

3 Tips Memilih Material Bangunan Berkualitas

Saat akan membangun sebuah hunian atau properti komersial, sebagian besar orang biasanya hanya berfokus pada desain dan kekuatan pondasi. Tak dipungkiri memang terlihat menarik karena cukup sesuai dengan pekembangan era kekinian namun rasanya tak akan cukup jika bangunan dibuat terlihat megah dan modern tetapi abai pada kualitas bahan material yang digunakan.

Sumber Gambar : Pexel

Bahan material adalah landasan dasar dalam unsur suatu bangunan dalam membentuk struktur fisik serta fitur-fitur penunjangnya. Adapun jenis dan macamnya diantaranya pasir, batu bata, baja, kayu, semen, keramik, kaca dan instrumen bahan material lainnya.

Pada suatu bangunan, maka bahan materialnya harus memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan beban struktural yang dipasangkan. Seberapa kuat dan bagus suatu bangunan itu akan tercermin dari penggunaan material yang dipilih, semakin bagus materialnya maka semakin maksimal hasil yang akan didapatkan. Ada beberapa hal yang bisa menjadi perhatian saat memilih bahan material yang berkualitas.