Laman

Senin, 12 Agustus 2024

Tata Logam Kenalkan Inovasi Nexgen di IndoBuild Tech

Pekan lalu, telah digelar sebuah event bertajuk Indo Build Tech 2024 part 2. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten dari tanggal 07--11 Agustus 2024. Di ikuti oleh lebih dari 500 brand nasional maupun internasional, salah satunya perusahaan baja lapis Tata Logam Group yang produk-produknya telah berhasil menembus pasar global. 

PT Tatalogam Lestari membuat produknya menggunakan perpaduan material baja galvanis, zinc atau seng, aluminium, serta bahan lain yang telah berstandard SNI. Untuk rangka bangunannya pun jadi lebih kokoh, kuat dengan pemasangan yang tidak rumit. Produk baja ringan ini terdiri dari Taso (Kaso Metal), Praktis (Kolom Metal Instan), dan Purlin (Rangka Metel Galvanis). 

Di IndoBuild Tech 2024 Tata Logam yang menempati stand Hall 6 Booth 6-A3 memperkenalkan produk-produk terbarunya yang diberi nama Nexgen atau the next generation untuk kebutuhan material konstruksi yang handal dan berkualitas. Adapun produk-produk Nexgen meliputi domus fastrac, purlin rangka metal Hi-ten, sakura roku, ondulit, toho, S gutter dan speed panel yang dihasilkan dengan teknologi terkini dan sudah tahan api.

Domus Fasttrack 

Adalah salah satu inovasi produk PT Tatalogam Lestari yang dikembangkan dengan teknologi terkini menggunakan software terupdate sehingga produk yang dihasilkan hampir tidak menyisakan limbah produksi. Pemanfaatannya untuk berbagai aplikasi perumahan serta bangunan mulai dari desain hingga proses manufakturnya menggunakan bahan baja lapis berkualitas tinggi dan dipotong sesuai kebutuhan.

Purlin 

Merupakan rangka baja galvanis dengan bentuk kanal C, mempunyai ukuran dan ketebalan tertentu. Berbahan baku baja Hiten G450 & Z18/Z22 memiliki ketahanan terhadap karat serta kokoh sebagai pengganti baja CNP konvensional. Daya tahannya terbilang awet dan bisa digunakan jangka panjang, perangkat ini bisa di aplikasikan untuk pemasangan outdoor maupun indoor. 

Berikut beberapa keunggulan Purlin:

  • Lebih praktis, kokoh dan lebih terjamin dengan kualitas terbaik. 
  • Penggunaannya jangka panjang, pemasangannya mudah dan tahan dari cuaca ekstrim yang ada di Indonesia.
  • Lebih ringan, lebih tipis dibandingkan dengan produk baja konvensional.
  • Pemasangan bisa lebih cepat sehingga efisensi waktu.
  • Lebih hemat dan menekan budget.

Nexalume, Nexium, dan Nexcolor

Menjadi produk baja lapis unggulan PT Tata Logam Lestari terdiri atas 55% baja lapis paduan aluminium seng yang diproses dengan mesin Continues Coting Line yang memberikan baja lapisan perlindungan dari korosi yang sangat ampuh. Produk inipun telah menjalani berbagai tes dan melewati standar kualitas di berbagai negara.

Selain itu Produk ini juga telah mengantongi sertifikat Green Label level gold. 

Produk-produk Nexgen ini dihasilkan dari teknologi-teknologi baru yang di kumpulkan dari Jepang, Italia, Australia, dan New Zealand. Teknologi ini di bawa ke Indonesia dan aplikasikan pada logam hasil produksi dari Tata Metal Lestari seperti Nexalume dan Nexium sehingga menghasilkan berbagai material bangunan yang lebih ringan, kuat, dan artistik.

Dengan teknologi terkini yang di canangkan pada produk Nexgen diharapkan untuk proses pembangunannya bisa lebih ramah lingkungan karena limbah yang dihasilkan di lokasi konstruksi jadi lebih sedikit sebab material yang digunakan sebagain besar sudah difabrikasi sehingga hanya perlu penginstalasian ketika di dilokasi. 

Bapak Harsono Mintono - General Manager, PT. Tatalogam Lestari mengungkapkan "Kami memakai material baja ringan galvanis anti karat, lebih kuat dibandingkan baja ringan biasa, produk berbasis logam yang disegmentasikan untuk hunian dan industrial ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan material bangunan seluruh maayarakat dengan standard kualitas yang baik."

Instalasi Transcendent Symphony

Menjadi tempat Arsitek dan desainer memamerkan karya arsitektur lewat instalasi seni untuk menyampaikan pesan dan inspirasi lewat sebuah instalasi di National Architecture Installation Festival (NAIFEST) 2024 yang bertepatan dengan IndoBuildTech Expo 2024 yang dirancang sedemikian rupa dengan segenap kreatifitas yang mengagumkan.

Instalasi seni yang dipamerkan tampak memiliki tata rancang unik dan menarik, dengan pendekatan desain yang kontras dan penggunaan material berkualitas, Menjadi kesempatan yang bagus untuk para arsitek dan desainer dapat menunjukkan bagaimana kreativitas dan pengalaman dapat menciptakan ruang yang memikat serta fungsional

Menjadi salah satu bagian dalan kontribusi instalasi seni yang menarik ini, Tatalogam Grup turut berkolaborasi bersama beberapa partner, antara lain mark.associates, Skywall, Skayu, Panelku, Taco, Lelco, Informa dan Mapletech Audio.    

Sumber gambar : IG @mark.associates

Hadir di pameran IndoBuild Tech 2024 menjadi sebuah kesempatan yang baik, selain nenambah insight dan memperluas wawasan tentang berbagai gaya serta trend arsitektur terbaru. Dalam pameran tersebut, pengunjung dapat melihat dan belajar tentang berbagai desain arsitektur yang inovatif dan kreatif.

Gelaran IndoBuild Tech ini juga menampilkan rangkaian produk inovatif terbaru yang dinantikan dan dibutuhkan oleh para arsitek, kontraktor, perencana dan pemilik proyek serta konsumen pada umumnya. Tentunya semakin memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang datang untuk memilih serta mendapatkan solusi terbaik atas kebutuhan material bangunan dan interior langsung dari para exhibitor

11 komentar:

  1. Jadi penasaran untuk datang ke pameran IndoBuild Tech 2024 untuk melihat produk inovatif terbaru untuk bagunan seperti Purlin pengganti baja konvensional dan hasilnya aestetik selain keunggulannya lebih kokok dan ringan.

    BalasHapus
  2. Seneng deh mengikuti perkembangan dunia konstruksi bangunan gini. Kayu makin susah di peroleh, semen juga mahal, jadi pemilihan penggunaan rangka atap baja, bahkan kolom pun bisa pakai baja juga. lebih awet dan kokoh bagunannya

    BalasHapus
  3. Zaman saya bangun rumah yang sekarang ditempati - sekitar 24 tahun yang lalu - bahan baja itu benar-benar langka di pasaran. Jika pun ada, teknologi dan hasil akhirnya tidak secanggih dan semodern sekarang. Baca ini jadi membayangkan bahwa sebelum pensiun, saya dan suami bisa bangun rumah dengan material yang kokoh dan ramah lingkungan seperti ini.

    BalasHapus
  4. Keren inovasi terkini dari Tatalogam Group ya. Sehingga membuat bangunan jauh lebih cepat dan terukur, serta kerangka bangunan pun bebas dari rayap

    BalasHapus
  5. Saya kemarin terlewatkan pameran keren ini, Mbak. Padahal pengin mampir ke stand Tata Logam dan lihat produknya langsung. desain produknya bagus, kuat dan kokoh. Terus ramah lingkungan.

    BalasHapus
  6. asyik nih kalo bisa datang bareng anakku
    Karena sekarang pun dia bikin rumah pakai baja ringan dari atas sampai bawah
    Saya pikir bakalan panas, ternyata enggak lho

    BalasHapus
  7. Bangunan zaman sekarang itu sesimple menggunakan baja dari Nexgen PT Tatalogam Lestari dan tetap kokoh dengan waktu pemasangan yang relatif lebih singkat. Inovasi baru di bidang bangunan konstruksi.

    BalasHapus
  8. Saya paling suka kalau jalan-jalan ke exhibition macam gini, jadi update lebih banyak material bangunan kekinian.
    Keren sih inovasi Tata Logam ini, produknya terbaik dan praktis digunakan untuk bangunan apapun :)

    BalasHapus
  9. Baja ringan ini jadi solusi banget ya untuk proyek bangunan. Sudahlah anti karat, anti rayap, tahan lama pula.

    BalasHapus
  10. Wah, datang ke event ini auto banyak ilmu yg didapat nih. Apalagi kalau ada rencana atau sedang membangun rumah. Pasti sangat terbantu untuk pemilihan material.

    BalasHapus
  11. Paling cocok buat yg hobby dan juga menggeluti bidang arsitektur untuk datang ke event seperti ini. Bisa jadi banyak referensi

    BalasHapus