Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 11 September 2024

Wedding Batak Exhibition 2024, Perkenalkan Budaya Pernikahan Batak

Setiap suku di Indonesia memiliki ragam keunikannya masing-masing, salah satunya dalam hal pernikahan. Bagi masyarakat suku Batak adat merupakan hukum yang harus dipelihara sepanjang hidup, itulah sebabnya dalam berbagai aspek begitu menjujung tinggi adat yang telah berlangsung.

Jika membahas seputar adat pernikahan Batak, yang sering terdengar adalah ruwet, lama, dan mahal. Meski demikian, jika ditelaah lebih jauh tradisi adat pernikahan Batak memiliki makna dan simbolisme yang dalam di setiap tahapan acara pernikahan. Secara garis besar pelaksanaan pernikahan adat Batak memiliki nilai-nilai kebersamaan serta kedekatan antar keluarga.

Sumber gambar : IG @weddingbatakexhibition

Sebagai langkah memperkenalkan beragam budaya Batak ke masyarakat secara umum, Helaparumaen dan Chathaulos  menggelar "Wedding Batak Exhibition 2024" untuk pertama kalinya yang dilaksanakan pada 7-8 September 2024 di SMESCO Convention Hall Jakarta. Mengangkat tema "Batak untuk Indonesia" menjadi sebuah pengingat bahwa budaya Batak dengan segala tradisi, adat, dan nilai-nilainya berkontribusi signifikan dalam memperkaya keragaman budaya bangsa.